Percaya Diri, Kerjasama yang Sama-sama Kerja, serta Harmonisasi!


Membaca berita yang satu ini, hati tergetar oleh rasa syukur. Alhamdulillaah, nikmat-Mu yang mana, ya Allah, yang dapat hamba dustakan? Semua kembali pada kasih sayang-Mu semata.

Kepala LLDIKTI (Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi) Wilayah IV Jawa Barat-Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, menyatakan, Sekolah Tinggi Hukum Gatut (STHG) sudah layak membuka program S-2 atau pasca sarjana mengingat kompetensi dosen dan pengelolanya sudah baik.


“Jadi karena kompetensinya sudah baik, saya berharap STH Garut membuka juga program S-2, bukan hanya S-1,” ujar Uman Suherman, usai memberikan pembinaan terhadap seluruh dosen STHG di aula STHG, Selasa (25/9/2018).

Uman menambahkan, daya serap STHG sudah mencapai 100 persen dan hal itu menandakan bahwa perguruan tinggi ini memiliki kompetensi bagus.

“Ini tentu membahagiakan saya selaku pembina di Wilayah 4 Jabat Banten,” ucapnya.

Demikian kutipan berita yang diterbitkan Poros Garut. Sungguh menggembirakan membacanya, sekaligus memberi dorongan untuk meningkatkan lagi kinerja bersama.

Pada catatan hasil rapat yang saya simpan, ada 3 poin krusial yang perlu sama-sama civitas akademika STHG jadikan pedoman di dalam setiap ikhtiar:

1) bahwa civitas akademika STHG harus lebih percaya diri dengan modalitas kondisi terkini yang cukup memuaskan
2) bahwa semua pihak harus saling menunjang satu sama lain (bekerjasama dan sama-sama bekerja)
3) bahwa harus ada upaya sungguh-sungguh untuk mempertahankan dan meningkatkan harmonisasi yayasan, lembaga dan mahasiswa, melalui penguatan Statuta


Saya melihat semua langkah ini seiring-sejalan dan senafas dengan gaung PKKMB 2018. Motto "berani kritis; kritis pemberani" sudah selayaknya menjadi ruh autokritik juga untuk manajemen kampus dan lembaga. Evaluasi dan perbaikan yang berkelanjutan adalah sebuah keniscayaan.

Semua langkah dan tahapan, jika dilandasi oleh niat yang lurus serta selalu terjaga, insya Allah akan menjadi kunci kesuksesan STHG ketika mengambil peran utama di dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi ilmu hukum di Kabupaten Garut dan Priangan Timur. Aamiin ya Rabbal alamiin.

Post a Comment

Tidak ada komentar