Mengenang Sebuah Kepergian, Meneguhkan Keteladanan


Kamis sore, 11 Januari 2007, Bapak (alm. H. Momon Gandasasmita) berpulang ke Rahmatullah. Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Beliau meninggalkan kami, keluarga yang dicintai dan mencintainya, mengikuti kehendak dan qadar dari Sang Khalik, Allah SWT.

Demikiankah, ketika malakal maut datang menjemput, dan ketentuan waktu tersebut tak dapat digeser meski hanya sedetik pun, maka berakhirlah perjuangan seorang insan di dunia ini. Kami menyadari sepenuhnya dan menerima dengan ikhlas kepergian Bapak.

Bagi kami, keluarga besar, kepergian Bapak tak pernah mengurangi makna 'keberadaan' beliau hingga kini. Terutama karena ruh semangat beliau diwariskan dalam hal nilai-nilai ajaran yang terpatri erat hingga kini. Harapan kami, demikian pulalah yang teringat dalam benak orang-orang yang sempat dekat atau mengenal beliau.

Semoga hanya kebaikanlah yang tercermin dalam pribadi Bapak, yang diingat dan dikenang selamanya. Sebab kenangan seperti itulah yang insya Allah akan berubah menjadi lantunan doa dan semoga hanya akan membawa kebaikan semata.

Semoga kita mampu mengikuti jejak langkah amal ibadah beliau semasa hidupnya. Keteladanan yang beliau ajarkan adalah untuk selalu rendah hati, santun dan mendekat akrab pada siapapun, serta selalu berusaha memperbaiki diri di dalam segala hal, setiap hari setiap waktu, khususnya terkait tatacara dan kualitas beribadah.

Semoga semua amal ibadah Bapak diterima Allah SWT, segala dosa dan khilafnya diampuni dan beliau mendapat kedudukan yang mulia dalam kasih sayang dan ridha-Nya. Aamiien ya Rabbal alamiin.

Post a Comment

1 komentar:

  1. Although I do not mention maintain percentages on my site the time period is worth defining as a result of|as a outcome of} it comes up lots. The maintain proportion is the ratio of chips the on line casino keeps to the total chips offered. 안전바카라 If each participant loses their whole buy of chips then the maintain might be 100 percent. It is feasible for the maintain to exceed 100 percent if gamers carry to the table chips bought at one other table.

    BalasHapus